kalau gue anak kost, gue akan minta harapan seperti ini!




kemarin sore tepatnya abis gue pulang ngampus gue nganterin temen kuliah gue si samsul ke bank, katanya samsul dia mau ngambil duit yang ditransfer dari mboknya yang ada di desa. kebetulan si samsul ini anak rantauan dan kebetulan juga si samsul nge-kost. si samsul ngekost didaerah kemang jakarta selatan. "dick..anterin gue yuk, gue mau ke bank nih!"  *gue mikir sejenak* "ke bank? ngpain?"   "ngambil duit transferan dari mbok gue dick.." dan gue kira si samsul pada saat itu mau ngirim CV ke bank, eh ternyata cuma ngambil duit transferan dari mboknya.

diperjalanan menuju bank, si samsul curhat banyak sama gue tentang suka dukanya hidup di jakarta apalagi si samsul ini ngekost jauh dari mboknya, jadi mau gak mau si samsul mesti hidup mandiri layaknya duda yang udah ditinggal mati sama istrinya*kasian..* 

iya dia curhat sama gue, dari hal yang menyenangkan sampe paling nge-bangkein! kata samsul, samsul nerima uang transferan dari mboknya itu disaat tanggal muda aja, makanya kalau setiap tanggal muda samsul selalu perbaikan gizi, contohnya.. samsul sering silaturahmi ke warteg-warteg sama warung nasi padang di daerah dekat kost-kost-annya! dan ketika tanggal tua, si samsul mencoba beradaptasi! iya samsul belanja mie instan sampe 2 kerdus, bahkan sampe-sampe lemari buat naro pakaian isinya mie instan semua*tepok jidad* 

bukan cuma tanggal tua aja, kadang samsul juga ngeluh sama kost-kostan yang disinggahinya sekarang! katanya samsul fasilitasnya gak memenuhi harapannya samsul, contohnya kalau mau boker si samsul mesti galih lubang dulu, kemudian kalau samsul mau nyuci pakaian, samsul mesti nimba dulu, kadang kalau samsul mau masak mie si samsul mesti nge-gesek batu dulu biar apinya nyala*sumpah ini lebay banget*  ya pokoknya kost-kostannya samsul gak memenuhi standarnya samsul saat ini! 

apalagi tentang ibu kostnya si samsul! kadang dia suka kesel sendiri apalagi kalau tanggal muda, ibu kost-nya samsul langsung menjelma jadi siluman tapir!! ya pokoknya kata samsul, ibu kostnya itu macem kayak pemeran di kungfu hustle si pemilik raungan singa, makanya kalau si samsul telat bayar, dia langsung di smackdown sama ibu kostnya*sumpah ini fake banget* 

ibu kost-nya samsul
dan pada hari itu samsul mencurahkan isi hatinya dan harapan-harapannya ke gue, berhubung gue temen yang baik dan perhatian sama kawan, gue mencoba menguatkan samsul*asik..* 

"sul..lo mesti kuat, gue yakin lo bisa ngejalanin ini semua! kalau lo gak kuat yaudah lambaikan tangan aja ke kamera"

*kemudian gue digetok make helmnya samsul*

emang kalau difikir-fikir penderitaan anak kost macem samsul kayaknya berat banget, gak tega kakak ngeliat dia, mesti menanggung cobaan yang begitu berat*tsah..*  ya..kalau anak kostnya macem orang tajir mah wajar..sekarang kan rata-rata anak kost itu tajir-tajir, buktinya aja rata-rata anak kost udah punya kendaraan sendiri, wifi sendiri, laptop sendiri bahkan ada juga yang punya pacar! nah loh.. ngempanin anak orang aja duitnya ada, gimana bayar kost-kostan?! 

makanya gue berandai-andai, kalau gue anak kost-kostan gue bakalan nge-wish sesuatu, penasaran kan? oke langsung aja ini dia cekidot!!

1. Bayar kost-kostan boleh ngaret


gue kalau dengerin curhatannya samsul tentang bayar kostan gak boleh telat atau udah jatuh tempo kayaknya miris banget, pernah waktu itu mboknya samsul kagak neransfer-neransfer duit kostan selama 10 dekade ke samsul, terus si samsul bingung mau bayar make apa, pinjem ke siapa dan kalau diusir gimana.. 

tapi untungnya samsul punya kenalan abang-abang cilok SD yang suka mangkal di SD deket kost-kostannya samsul.  untungnya abang-abang cilok ini berbudi pekerti luhur dan bae ngebolehin si samsul minjem uang sama beliau!  soalnya samsul pernah cerita ke gue kalau kost-kostannya yang ditempatin sama dia yang sekarang ini, bayarnya gak boleh telat, kalau udah telat beberapa hari dikenain denda! *buset kayak main monopoli aja make denda* 

ya maka dari itu men..jika gue jadi anak kost gue berharap bayar kost boleh ngaret! bayarnya gak harus jatuh tempo banget, terus kalau udah jatuh tempo kagak dikenain denda, tapi dikenain diskon! terus bayar kostnya boleh nyicil gak harus kontan langsung lunas.. beh..coba aja ada kost-kostan kayak gitu didaerah jakarta, mungkin kalaupun ada mungkin udah sold out!

2. Turunin harga PS4 dan kasetnya

si samsul pernah cerita sama gue,kalau dia lagi ada dikostan, si samsul suka ngerasa kesepian udah si gitu si samsul jomblo pula! makin lengkap dah kesepiannya.. pernah waktu itu samsul beli Ipad merknya esia hidayah. baru dipake 5 menit udah rusak aja tau-tau layarnya item, terus pas udah beberapa minggu kemudian si samsul nabung, dia pengen banget beli PS4 katanya lumayan buat ngusir kesepian, apalagi si samsul jomblo. akhirnya duit dari mboknya disisihkan rupiah demi rupiah*asik* 

bahkan samsul rela berbulan-bulan makan indomie terus, dari sarapan sampe makan malem makannya indomie terus, akhirnya celengannya samsul penuh juga.. tapi sayang samsul harus menggigit jari ternyata harga PS4 masih mahal, jangankan PSnya..kasetnya aja mahal banget! tapi sangat disayangkan juga duit hasil nabung jerih payahnya samsul kepake buat berobat kerumah sakit, soalnya samsul menderita tipes gara-gara kebanyakan makan indomie*huft* 

nah..maka dari itu sob,kalau gue jadi anak kost gue pengen banget harga PS4 diturunin yang tadinya belasan juta jadi murah, seharga PS1! kan lumayan buat ngusir kejenuhan, udah gitu kasetnya juga mesti diturunin! gile aja..PS4 aja harganya setara sama motor second, udah gitu harga kasetnya juga lumayan.. iya lumayan buat makan nasi padang selama 4 bulan! 

3. Banyakin hari-hari besar perayaan

yaps ini harapa gue kalau misalkan gue jadi anak kost, gue berharap banget di indonesia punya hari-hari perayaan yang banyak, contoh lebaran... samsul pernah curhat sama gue, kalau misalkan hari raya lebaran samsul gak pernah pulang ke kampungnya untuk nemuin si mbok! *wah anak durhaka* iya tapi sebagai pengganti dan cara melepaskan rindu kepada mboknya, biasanya si samsul skype-an sama mboknya yang ada di kampung*tjakep*

tapi sayang setiap samsul mau skype-an sama mboknya, samsul kagak pernah bisa, iyalah kagak bisa orang mboknya aja kagak punya skype!*tepok jidad* samsul bilang sama gue hal yang bisa bikin samsul kangen sama mboknya pas dihari lebaran itu adalah masakan-masakannya misalnya..sayur cabe, ketupat sama opor undur-undur, itu yang gak bisa samsul lupa kalau hari lebaran tiba.

ini yang bakal gue lakuin, kalau hari raya tiba, perbaikan gizi

maka dari itu untuk melepas rindunya samsul kepada mboknya, setiap hari raya lebaran samsul selalu keliling-keliling kampung, untuk nyari rumah yang boleh disinggahi untuk makan bersama, istilah jaman sekarang sih open house! *asik* kalau samsul gak dapet ketupat di rumah-rumah warga, biasanya samsul sering open house di rumah makan padang, yaps...tapi ujung-ujungnya kasbon juga atau ngutang dulu!*huft*


ya maka dari itu men..kan enak tuh kalau di indonesia hari perayaannya atau hari besarnya banyak! kan lumayan bisa perbaikan gizi buat anak kost, kan lo tau sendiri kalau lagi lebaran itu makanan apaan aja ada, gak cuma ketupat sama sayur cabe aja, cemilan-cemilan juga banyak! jadi harapan buat perbaikan gizipun bisa tercapai*tsah..* kan ada untungnya juga ikut open house pas hari raya! yaps yang pertama bisa silaturahmi, terus yang kedua siapa tau aja pas open house kita ketemu sama jodoh kita*asik* dan yang ketiga lumayan ngirit uang dan yang ketiga yang pasti sih perbaikan gizi...!*tjakep*

4. Internetan unlimited tanpa batas

namanya juga anak kost, pasti mereka-mereka butuh hiburan apalagi kalau kalau mereka lagi ada di kost-an mereka! kan lo tau sendiri gak semua kost-kostan itu memiliki peraturan yang sama pasti ada tata peraturan yang mesti dipatuhin sama setiap penghuni! contohna..gak boleh pulang terlalu malem..maka dari itu untuk ngehindari pulang malem samsul selalu pulang sekitar jam 3an sore setiap ngampus samsul langsung pulang ke kost-annya.

tapi pas sampe dikostan samsul selalu ngerasa jenuh, soalnya di kost-annya samsul kagak ada hal-hal yang menarik buat dimainkan, PS gak punya, modem isinya udah sakaratul maut udah gitu kost-kostannya samsul kagak ada wifi-nya! itulah yang membuat samsul selalu jadi jomblo merana*kasian..*

makanya kalau samsul ada dikost-annya samsul cuma bisa tidur-tiduran sambil kayang kemudian bakar dupa di pojok kamar sambil mandangin foto mantannya yang kini udah menjadi pacar orang lain..*kasian* mau streaming bokep   stalking facebook sama twitter mantannya  tapi kuotanya gak cukup!

maka dari itu men..misalkan gue anak kost, gue berharap banget di indonesia ini punya jaringan internet yang kuat, murah dan intinya bersahabat sama anak kost! dan yang pasti gak make kuota.. kan lo tau sendiri ketika kita lagi internetan seru-serunya dan tiba-tiba kuotanya habis sakitnya tuh disini..


oke kayaknya postingan gue kali ini cukup sampe disini aja, semoga aja bisa bermanfaat buat kalian dalam memilih-milih kost-an, yaps kadang memilih kostan itu sama kayak milih pasangan! cocok-cocokanlah..kalau misalnya cocok ya terusin, kalau gak cocok yaudah cari lagi*asik*  yaps karena gak semua kost-kostan itu enak untuk disinggahi men!   maka dari itu kalau bisa cari kost-kost-an itu yang gratis...tapi tidurnya di mesjid!*evil laugh* 







Related Post

Next
Previous
Click here for Comments

2 komentar:

avatar

Beneeeer! Aku jugak butuh internet tanpa batas. Belik kuota 5 GB buat 24 jam aja abisnya seminggu. Mana harganya 55 ribu lagi. Sakiiiiit :'

avatar

*puk puk* yang sabar ya kakak..