Cara Membuat Crud PHP [Sederhana] dengan Modal Boostrap



Assalamualaikum para pembaca blog gue yang budiman, oke kali ini gue bakalan sharing ilmu yang berbeda dari tutorial gue yang biasanya, yaps pada biasanya gue sharing tentang tutorial bahasa pemrograman Java kali ini gue bakalan sharing tentang bahasa pemrograman PHP, yaitu cara membuat aplikasi CRUD (Create, Read, Update, Delete) dengan tambahan framework bootstrap!

oke langsung aja ini dia penampakan program crud yang gue bikin cekidot..



gambar diatas adalah gambar dari tabel barang, tabel barang yang gue bikin ini udah make bootstrap..





selanjutnya adalah klik button "Add Barang" yaps seperti tadi yang gue bilang Crud dengan Modal.. jadi inputan-nya itu menggunakan modal bootstrap, kenapa gue gunain modal.. karena menurut gue biar lebih simple aja dan enggak terlalu makan banyak page atau halaman..




kemudian isi nama barang dan jumlah, oh iya kode barang sudah menggunakan proses auto number.. jadi user gak perlu lagi ngetik kode barang..:D




setelah berhasil diinput, data akan masuk ke dalam tabel yang tadi gue bikin..




yaps..kemudian adalah menu rubah.. disini gue juga nerapin modal pada update.. jadi konsepnya sama seperti waktu kita mau nge-input data barang..




kemudian yang terakhir adalah hapus.. disini gue juga nerapin hapus dengan konsep modal juga sama halnya kayak insert dan update..:D


oke kayaknya segitu aja dulu penampakan Crud PHP dengan modal yang gue buat.. buat kalian yang pengen download atau sekedar pengen liat programnya kayak apa bisa download programnya disini..

Related Post

Next
Previous
Click here for Comments

13 komentar:

avatar

Baguss blognya, bantu view dan jempolnya ya gan. thankss https://youtu.be/kIRmXleH_FU

avatar

bang, mau tanya.. bisakah index.php, koneksi.php, proses_edit.php, dan barang_edit.php jadi 1 php saja? karena jika dibagi seperti itu, maka terlihat banyak sekali. maaf sebelumnya

avatar

bang...setelah ane add barang and save kok ga muncul ya nama barangnya?

apa perlu bikin DB dulu di PHPmyadmin?
thanks

avatar

boleh dicoba bang programnya ?

avatar

bg gmn cara nambahin validasi untuk angka. misalnya harus 18 digit angka. saya coba seperti ini :
nip: {
message: 'The username is not valid',
validators: {
notEmpty: {
message: 'NIP tidak boleh kosong'
},
digits: {
min: 18,
max:18,
message: 'anda harus memasukkan angka'
}
}
},
terima kasih sebelumnya

avatar

maaf gan baru bales..bisa aja gan..tapi kalau digabung kayak yang agan masuk kalau ada error..ngetrace-nya bingung soalnya kan banyak codenya..

avatar

coba make bootstrap validator aja gan..biasanya gue bikin validasi itu make client side.. make bootstrap ini ada contohnya disini.. -> http://bootstrapvalidator.votintsev.ru/validators/integer/

avatar

sory gan baru bales..iya databasenya dibikin dulu diserver laptop lo gaaann.. kalau gak bisa juga coba cek versi PHP lo..di command promp.. ini kan gue buatnya make PHP versi 5, kalau versi 7 ada perbedaannya..

avatar

gan isi databasenya apa? soalnya di file itu gak ada impor sql nya ya?

avatar

Budjet cuma Rp 15.000,-??

Bingung mau cari tambahannya buat beli barang incaran??

Janganlah bingung karena solusinya ada disini >> SUNDULPOKER

Main di SUNDULPOKER dan Tariklah dana kemenangan kamu sebanyak-banyaknya.

Caranya pun mudah supaya bisa tarik dana kemenangan kamu sebanyak mungkin dari SUNDULPOKER.

1. Daftar dan setelah punya akun di SUNDULPOKER
2. Kirim uang deposit (min. Rp 15.000) ke rekening deposit kami
3. Setelah itu kamu tinggal pasang taruhan kamu

SundulPoker
IndoSundul
IdSundulPoker
SundulTerus

Omaha Poker
Poker Omaha

Playable Limit
Komisi Meja
Turnamen Poker
Permainan Poker
Poker Online
Situs Poker
Web Meja

Bonus Rollingan
Bonus Turnover
Bonus Rollover
Bonus Referral

Ceme Keliling
Capsa Susun
Super Ten
Bandar Ceme
Texas Poker

avatar

tengkyu bosque ,apreciate it