Efek nge-jomblo terlalu lama






baru-baru ini gue lagi disibukin banget sama tugas-tugas kuliah gue yang setiap hari kagak ada matinya banget yang dikasih sama dosen dikampus gue, entah itu tugas individu,tugas kelompok maupun tugas bikin makalah yang nantinya bakalan gue presentasiin dihadapan dosen gue nanti*huft*  gue cukup kasian juga sih sama diri gue sendiri, kayaknya capek banget. berangkat kuliah pagi belum berjibaku sama macetnya jakarta udah gitu belum lagi kalau dosennya kagak masuk, sumpah itu bangke banget!

ya tapi mau gimana lagi, namanya juga hidup mesti dijalanin dengan ikhlas dan apa adanya.. kayak lagunya d'masive yang judulnya jangan menyerah*asik*  btw gue mau cerita sedikit nih sama lo semua, berhubung tugas kuliahan gue sebagian udah ada yang kelar, *ya..walaupun masih banyak juga sih..*  tapi gak apa-apa, ini demi cintanya gue kepada kalian jadi sepenggalan cerita ini gue khususkan buat lo semua pembaca blog gue yang budiman!*tsah..* *benerin kerah*

oke kisah ini bermula pas gue lagi ngerjain tugas kuliah gue, tugas ini bersifat kelompok dan kebetulan gue sekelompok sama temen gue si samsul! yoi..gak tau kenapa setiap ada pembagian kelompok tugas, pasti gue sama samsul selalu berada dikelompok yang sama, entah gue juga bingung apa ini keputusan dosen atau udah skenario dari tuhan*asik..*

waktu itu adalah sabtu malem, iya dimana malem yang sangat horor bagi gue dan samsul, gue takut sabtu malem itu bukan karena gue lama nge-jomblo! emang horor aja soalnya dirumah gue baru aja ada kucing tetangga yang meninggal gara-gara abis ngelahirin.. dan kebetulan ngerjain tugas kelompoknya  ini dirumah samsul, akses jalan ke rumah gue ke rumah samsul ini emang cukup dibilang menguras hati, iya gimana gak menguras hati! orang akses jalanannya setiap tikungan ngelewatin tempat-tempat orang pacaran.. jadi mau gak mau setiap gue jalan kerumahnya samsul, gue mesti baca istigfar 100kali*benerin sorban*  diperjalanan gue selalu baca kalimat-kalimat tayyibah, takut-takut gue khilaf ngeliat orang-orang yang lagi memadu kasih*tsah..*  singkat cerita sesampenya gue dirumahnya samsul, gue langsung dipersilahkan masuk sama si samsul, kebetulan si samsul ini tinggal sendiri di rumahnya makanya gue berani ngambil apa aja yang ada dikulkasnya samsul..mumpung lagi laper soalnya efek perjalanan yang menguras emosi dan hati*puk puk*

gue dipersilahkan masuk ke kamarnya samsul, awalnya gue kira samsul ini tipe cowok yang badboy, maskulin dan sayang sama keluarga. tapi pas gue masuk ke kamarnya samsul tiba-tiba fikiran gue yang tadi tentang samsul soal badboy,maskulin dan sayang keluarga sirna begitu aja! iya gue syok banget ngeliat kamarnya samsul, soalnya kamarnya samsul dipenuhin sama pernak-pernik JKT-69, dari stik yang bisa nyala-nyala, poster nabilah, poster melody bahkan ada juga poster bang haji rhoma irama lagi megang gitar tuanya!

"ayo masuk dik ke kamar gue! tenang aja kok gak bakal gue apa-apain gue masih normal.."
*kata samsul sambil ketawa-ketawa jelek gitu*

"iya sul...", *gue mikir bentar rada takut juga masuk kekamarnya samsul, takut-takut dia pedofil baru akil baligh*. "wah kamar lo imut sul!"  *kata gue, padahal didalem hati gue jijik..*

kemudian si samsul buka laptopnya dia, gue sih masih celingak-celingukan mandangin setiap dinding kamarnya samsul yang penuh banget sama poster personel-personel JKT-69, pas gue lagi mandangin poster-poster personel JKT, disitu gue ngeliat sebuah tulisan yang menurut gue jijik banget, tulisan itu berada tepat di diposternya nabilah.. bacaannya kayak gini "aku akan selalu berusaha agar suatu saat nanti tuhan mempersatukan kita dipelaminan nanti..."   gue yang baca saat itu sedikit diare dan mata gue agak perih-perih gitu kayak abis kelilipan beling.  akhirnya gue memberanikan diri nanya ke samsul soal poster-poster yang ada di dinding kamarnya tersebut,  

"sul, lo nge-fans ya sama JKT-69?" 

"ya gitu dik soalnya cakep-cakep si apalagi nabilah sama melody, ngeliat dia bawaannya mau menafkahin aja.." *kata samsul sambil senyum senyum manja gitu*

"oh....." 
*kata gue sambil garuk garuk kepala*

kirain gue samsul suka sama JKT itu karena lagu-lagunya yang enak, ternyata cuma karena personel-personelnya aja yang cakep, akhirnya gue sama samsul ngobrol-ngobrol gak jelas gitu sampe larut malem.. dan bahkan gue sampe lupa kalau pada saat itu tujuan gue dateng kerumahnya samsul itu buat ngerjain tugas, soalnya keasikan dengerin curhatannya samsul jadi lupa tujuan..
yaps.. samsul curhat banyak sama gue, pada malem itu*asik..*  iya pada malem itu samsul banyak mencurahkan isi hatinya, bisa diliat dari pandangan matanya pas curhat ke gue*tsah..* iya kayaknya dia kesepian banget soalnya si samsul ini udah lama nge-jomblo, sekitar 2 dekade gitu. 

ketauan sih si samsul udah lama nge-jomblo, bisa diliat dari bahunya, kirain gue dibahunya itu putih-putuh ada ketombe, eh taunya cuma debu! soalnya jarang ada kepala cewek sih yang bersandar disitu, sama pas gue liat hapenya samsul, gue juga jarang nemuin SMS, atau BBM dari cewek,  sekalinya SMS atau BBM paling-paing dari gue doang*tepok jidad*  bisa dibilang samsul ini jomblonya udah expert banget.

makanya samsul cuma bisa merenung doang dipojokan kamar sambil bakar dupa kalau sabtu malem tiba dan pada saat itu juga gue sebagai sahabat yang bisa dikatakan baik*benerin kerah* gue mencoba memotivasiin samsul, supaya samsul bisa tegar, eits..bukan tegar penyanyi loh ya!! tapi tegar dalam menjalani status jomblonya yang tak kunjung-kunjung sirna..

si Tegar
ya maka dari itu men.. kali ini gue mau ngebahas efek ngejomblo terlalu lama gitu kayak samsul, bener juga kata orang-orang... yang namanya berlebihan itu emang gak baik! contohnya makan kebanyakan itu bikin perut kembung, pacaran terlalu berlebih itu bisa bikin posesif, sama kayak nge-jomblo! ngejomblo terlalu berlebih bisa bikin jiwa,emosional sama iman itu naik turun kayak followers*tsah..*  yaps.. oke untuk kali ini kakak bakalan ngejelasin apa sih efek dari nge-jomblo terlalu lama? okel langsung aja ini dia cekidot!!


1. Bingung cara memulai

mungkin bagi sebagian orang yang sering gonta-ganti kelamin pasangan, udah expert banget kali dalam memulai suatu hubungan atau memulai sebuah PDKT, tapi enggak..bagi jomblo yang udah terlalu lama menyendiri! contohnya samsul..  ya dia bilang sama gue, kalau dia itu nge-jomblo pas ayamnya itu mati gara-gara makan karet, itu sekitar pas pak BJ.Habibi tahap PDKT sama Alm.ibu Ainun! *buset lama banget dong ya!*  

iya dia bilang pada saat itu samsul pengen banget punya pacar dan pacaran layaknya orang-orang diluar sana yang setiap sabtu malem selalu menghabiskan waktu bersama, entah di cafe,bioskop maupun tempat tidur.. tapi pada saat itu juga samsul bingung! dia bingung mesti mulai dari mana kemudian setelah itu mesti apa, kalau udah pendekatan harus apa lagi.. 

maka dari itu samsul mengurungkan niatnya yang mulia itu untuk kagak jadi pacaran!*asik*  maka dari itu men.. ngejomblo itu yang sewajarnya aja jangan  terlalu berlebihan.. dan pada saat itu juga gue langsung berubah jadi Mario teguh didepan samsul, gue langsung ngeluarin kata-kata maut gue ke samsul supaya samsul bisa memulai suatu hubungan tanpa ada rasa canggung dan bingung*asik* gue ngasih arahan ke samsul supaya dia kagak bingung dalam memulai suatu hubungan atau PDKT


"mulailah dari hal terkecil dulu sul dalam memulai suatu pendakatan!"

"hal terkecil?" *samsul sok mikir* "contohnya kayak gimana dik?"

                 "kasih liat nilai IP semester 1 lu sul!"

*kemudian gue digetok make hapenya samsul..*


2. Duit gak cepet abis

ini adalah efek jomblo yang paling positif! yaps duit kagak cepet abis... biasanya orang-orang yang lagi pacaran sama pasangannya diluar sana pasti selalu mengeluh soal keungannya. kan lo tau sendiri pacaran itu kan butuh komunikasi dan transportasi, jadi wajar ajalah ya kalau orang-orang diluar sana yang statusnya memiliki pacar, uangnya kagak pernah awet*Evillaugh*  dan ini fakta bukan rekayasa gue sering banget ngeliat fenomena-fenomena ini! secara nyata maupun maya!*tsah..*
waktu itu temen gue si samsul juga pernah cerita, kalau dulu dia itu sempet pernah pacaran ya walaupun gak sampe anniversay. tapi intinya dia pernah pacaran..

dia bilang sama gue, selama pacaran uang didompet dan dicelengan babinya itu kagak pernah utuh pasti selalu abis apalagi kalau setiap malem minggu tiba, si samsul pasti selalu mengeluarkan uangnya yang ada dicelengan babinya gak cuma malem minggu aja, pernah pas pacarnya samsul ulang tahun samsul bela-belain nguras habis celengan babinya buat ngebeliin kado buat pacarnya.
tapi sayang niat baiknya samsul mau ngasih kado ke pacarnya itu berbanding terbalik, tau-tau pacarnya samsul itu cuma ngebikin samsul buat pelarian doang*huft*

makanya pada saat itu juga samsul memutuskan dimeja bundar, untuk kagak pacaran dulu atau vakum dari dunia perpacaran! dan yaps..bisa diliat sendiri pas samsul udah lama kagak pacaran, kini samsul bisa nabung dan uangnya pun kagak cepet habis.  nah..makanya buat lo semua yang baca postingan gue kali ini, putusin aja pacar kalian kan lumayan hemat uang bulanan#JombloSirik

3. Hape jadi sepi


ini adalah efek jomblo yang paling gak enak, yoi hape lo sepi notifikasi! biasanya dulu pas samsul punya pacar hapenya selalu bunyi 5 detik sekali dalam sehari, tapi pas samsul putus dari pacarnya kini hapenya jarang bunyi, kalaupun bunyi palingan cuma alarm sama pengingat waktu shalat aja. soalnya hapenya samsul esia hidayah... lumayan kata samsul, walaupun pacar gak punya seenggaknya masih ada hapenya yang setia mau ngingetin samsul buat sholat 5 waktu #Soswitt

ya maka dari itu sob..jika engkau ingin memutuskan pacar mu*alah tai*  iya kalaupun lo mau mutusin pacar lo sebaiknya fikir-fikir aja dulu kalau lo belum mau hape lo jadi sepi, kan sayang hape Iphone69 tapi jarang notifikasi!

4. Suka menghayal

yaps samsul juga pernah bilang ke gue, selama dia menjalani masa iddah jomblonya selama kurang lebih 14 dasawarsa. samsul sering menghayal yang berlebih soal pacaran! iya dia suka menghayal kalau ngeliat nabilah JKT69 ada di TV, dia suka menghayala kalau nabilah itu suatu saat bakalan bulan madu sama samsul di ukraina, tepatnya di chernobyl..  dan bukan hanya itu aja ketika ngestalking instagramnya melody, samsul suka menghayal juga dan menghayalnya gak tanggung-tanggung! menghayalnya make sabun..*ah sudahlah..* 

maka dari itu sob, efek ngejomblo terlalu lama itu kagak enak banget, apalagi sampe menghayal yang enggak-enggak,karena menghayal itu adalah sesuatu wujud pelarian dari apa yang gak bisa lo dapat di kehidupan nyata! ya kayak tadi si samsul sering nge-hayalin nabilah sama melody. makanya sob buat kalian yang lagi baca postingan gue ini yang notabenenya ehm..jones, menghayal itu boleh tapi jangan make sabun #SalamSuper

oke kayaknya efek dari ngejomblo terlalu lama sampe disini aja dulu, semoga aja bermanfaat  buat kalian yang notabenenya ehm..jones dan semoga juga jangan patah semangat dan putus asa dalam hidup, mungkin tuhan punya rencana lain yang lebih indah buat kalian*tsah..*#SalamSuper


Related Post

Next
Previous